Thursday, November 6, 2014

Menuju bintang 5 skytrax

Kita sebagai staff frontLiner Garuda Indonesia di tuntut untuk menjadi staff dengan pelayanan yang harus setara dengan cabin crew di udara, sehingga para staff frontLiner darat harus bisa menjadi staff bertaraf internasional berbintang 5.
Garuda indonesia mendapat penghargaan dari lembaga survei (Sky trax) sebagai The best Cabin Crew In The World, dengan demikian kita sebagai staff darat juga perlu memperlihatkan bagaimana cara melayani para coustamer dengan baik agar bisa menjadi staff frontLiner terbaik juga tentunya.

dari hal di atas, garuda indonesia mengadakan training-training tiap bulannya yang akan membuat staff-staff darat bisa mengikuti jejak para cabin crew pula tentunya.salah satunya , pada bulan october 2014 lalu pada tanggal 15, garuda indonesia mengadakan training SAF(Service Attitude FrontLiner) di kota jayapura, dan alhamdulillah gue di beri kesempatan untuk menghadiri training ini selama beberapa hari kedepan, sehingga gue akan berbagi sedikit pengalaman-pelangaman yang gue dapat di jayapura saat training kemarin.

menjadi seorang frontliner itu tidak segampang apa yang di bayangkan, tidak hanya melayani dengan ramah, manjual tiket, dan sabar, tetapi menjadi seorang frontliner yang baik kita harus tau betul apa yang harus di lakukan dan apa yang tidak harus di lakukan,

sebagai seorang pramugari mereka di tuntut harus sabar, ramah, cantik menarik, pintar, menjadi seorang yang proposional dan lain-lain,,,,,
tidak begitu berbeda dengan pramugari, kita sebagai staff frontliner garuda indonesia harus di tuntut demikian, kita harus sabar, ramah, cantik menarik, pintar dan juga menjadi seorang yang proposional.

dan kita sebagai staff frontliner garuda indonesia harus pandai pandai menghadapi dan menyelesaikan masalah, entah itu complain karena masalah ticket, delay pesawat, bagasi atau apapun itu,
menjadi seorang frontliner ternyata tidak begitu gampang seperti yang kita lihat, apa lagi jika ada kesalahan nggak teliti dari kita sendiri, bayang bayang NOMBOK itu udah pasti ada di pikiran kita, dan nombok itu akan menjadi sahabat kita dalam bekerja jika kita tidak begitu teliti tentunya :D

Tetapi, menjadi frontliner, jika kita menaati setiap peraturan yang ada dalam perusahaan, itu tidak sulit di jalani, semuanya pasti berjalan lancar, asalkan kita mempunyai niat serius dengan pekerjaan kita ini :)

salam semangat untuk para frontliner garuda indonesia, semoga kedepannya kita bisa menjadi frontliner the best in the world, menyusul para cabin crew kita *amin amin yarobbal alamin* O:)





SALAM
twitter : @Koria_M
FB : Koria mahmudah
IG : Koriatul
line : koriatulmahmudah
path : koriatul mahmudah

No comments:

Post a Comment