Hanya di sini gue bisa menulis sesuka hati gue, dan hanya di sini pula gue bisa ngeluarin uneg-uneg yang ada di dalam diri gue untuk para coustamer tercinta gue :)
Dear coustamer,
Bapak, ibu, mas, mbak, yang gue sangat hormati,
dimanapun anda berada :)
Taukah kalian, bahwa kami bekerja untuk membantu kalian, dan kamipun merasa senang dengan hal itu, tetapi kenapa sebagian dari kalian memandang enteng pekerjaan kami ini?????
walau tidak semudah yang kalian bayangkan, pekerjaan kami ini juga mempunyai resiko, yaa namanya juga pekerjaan pasti ada saja resiko yang harus di hadapi,
saat kalian datang kita selalu menyapa memberi salam fly hi ciri khas maskapai perusahaan kami tetapi ada saja di antara kalian yang acuh tak acuh, tak pernahkah kalian berfikir untuk menjawab salam manis dari kami????
selalu merasa terburu-buru dan ingin segala sesuatunya itu cepat.
kami memproses sesuatu perlu waktu dan konsentrasi, apabila kami memprosesnya dengan cepat nanti akan mengganggu konsentrasi kami dan itu akan membuat kesalahan, dan kesalahan itu bisa sangat fatal, jadi untuk para coustamer yang saya cintai dan banggakan tolong bersabarlah :)
Saat delay, ataupun bahkan sampai cancel flight, kalian dengan seenaknya memarahi kami, dan kami hanya bisa terdiam, tak taukah kalian bahwa yang mengatur terbang atau tidaknya pesawat bukan kami para staff ticketing reservasy, tetapi kenapa kami para staf yang mendapat amukan kalian???
bahkan yang sangat menyedihkan kami tidak bisa melawan karena terhalang oleh seragam..
bukan hanya kalian yang merasa dirugikan jika terjadi penundaan atau bahkan cancel flight, kamipun merasa dirugikan karena jam yang seharusnya kami pakai buat istirahat terhalang oleh delay-delay dan cancel yang tidak pernah kami harapkan, jadi para coustamer yang berbaik hati tolong mengertilah :)
Kartu member garuda, atau biasa yang di kenal kartu GFF, banyak sekali yang merasa dirinya adalah member GFF Gold dan PLatinum sehingga mereka selalu merasa sombong akan hal itu, dengan saat melakukan reservasy mereka melempar kartu GFFnya di meja kami dengan seenaknya , can more polite sir/mam?????
kami melayani dengan hati, dengan penuh kesabaran jadi tolonglah hargai kami walau hanya sedikit saja.
thanks customers always appreciate our work :)
No comments:
Post a Comment